Minggu, 12 Oktober 2014

Alasan mengapa memilih jurusan akuntansi?


Hai... nama saya Hayanti Agustina lahir di depok, 6 Agustus 1995 terlahir dari seorang ibu yang amat sangat hebat. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara.
Memang memilih jurusan diperguruan tinggi memang tidak segampang memilih baju dipasar. Memilih jurusan sama halnya dengan memilih kehidupan, bukan sekedar hanya memilih sekolah belaka. Salah memilih jurusan bisa menjadi malapetaka besar seperti memilih jurusan yang tidak sesuai hati biasanya dijalani dengan terpaksa, selain itu dapet membuang biaya yang terbuang sia-sia dan waktu yang tak bisa digantikan dan mungkin akan merasakan penyesalan belakangan.
Saya akui memang memilih jurusan amat sangat sulit, dari masih di SMK saya memang sempat berpikir jika orang tua saya menyuruh saya melanjutkan kuliah saya ingin mengambil fakultas ekonomi. Setelah lulus dari smk dan melakukan test masuk universitas, saya dilanda kebingungan antara memilih jurusan manajemen atau akuntansi. Selama dua minggu saya berpikir dan mecari info tentang dua jurusan tersebut.
Dan…akhirnya saya memutuskan memilih Fakultas ekonomi akuntansi. 
Sebagian orang tidak mau masuk akuntansi karena tidak jago matematika atau tidak suka hitung-hitungan, padahal didunia jaman sekarang semua diperhitungkan atau dalam kehidupan pasti matematika selalu terkait. Contoh simple saat kita berbelanja pastinya kita memperhitungkan uang kita mau dikeluarkan sekian atau tidak. Jadi masuk akuntansi awalnya gak perlu jago mtk yang penting kita dari awal tahu dasar-dasarnya seperti tambah,kurang,kali,bagi.
Meskipun saya dari SMK nonteknik dan tidak ada basic akuntansi tetapi yang namanya jurusan semua sama tidak mudah untuk dijalani, asal kita berusaha dan terus belajar semua terasa lebih ringan ya walaupun sulit dijalani.
Saya memilih akuntansi karena akuntansi itu sangatlah menjanjikan, walaupun pada kenyataannya saya akui menjadi akutan sangatlah sulit tidak mudah. Jurusan akuntansi memiliki peluang karir yang paling banyak, mengingat tenaga ahli dan profesional dalam bidang akuntansi sangat banyak diminati dan dicari oleh setiap perusahaan dimana-mana baik perusahaan kecil maupun besar.
Nah maka dari itu saya memilih fakultas ekonomi di universitas gunadarma karena akreditasnya yang bagus, selain jurusan IT nya yang paling bagus dan menjadi nomer 1 dipeguruan tinggi swasta. Jurusan akuntansi gunadarma juga menjadi jurusan kedua setelah akuntansi UI.

Semoga saya bisa menjadi seorang akutan.. aamiin
Sampai jumpa ditulisan blog saya selanjutnya. Bye ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar